PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 1 LABUHAN DALAM BANDAR LAMPUNG

WINDA FITRIA, 1413053142 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 1 LABUHAN DALAM BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1931Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1932Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar tematik peserta didik di SD Negeri 1 Labuhan Dalam. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penerapan model discovery learning terhadap hasil belajar tematik peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan desain nonequivalent control group design. Tehnik pengumpulan data peneliti menggunakan observasi, dokumentasi dan tes. Instrumen yang digunakan peneliti adalah tes dan Nontes. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh yang positif dalam penerapan model discovery learning terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Labuhan Dalam Bandar Lampung. kata kunci: discovery learning, hasil belajar abstract The problem of this research was the students results of thematic learning was still low. This study aims to find out the effect of discovery learning model implementation to the students result of thematic learning. The method of this research was experimental research which used nonequivalent control group design. Techniques of collecting research data using observation, documentation and tests. The instrument that used by researcher are test and sheet of observation. The result shows there is a significant effect of the discovery learning model implementation to the students result of thematic learning at the fourth grade students of SD Negeri 1 Labuhan Dalam Bandar Lampung. keywords: discovery learning, results learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201898738 . Digilib
Date Deposited: 28 Jun 2018 08:24
Terakhir diubah: 28 Jun 2018 08:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31821

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir