PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SDN 2 BERINGIN RAYA BANDAR LAMPUNG

CITRA RONA SELVIANI B , 1413053026 (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SDN 2 BERINGIN RAYA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1128Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2103Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya proses dan hasil belajar peserta didik kelas IV SDN 2 Beringin Raya Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada perbedaan dan pengaruh penerapan model kooperatif tipe Talking Stick terhadap hasil belajar matematika. Metode penelitian ini adalah eksperimen menggunakan rancangan quasi-experimen metode non-equivalent control group design. Hasil penelitian ini diperoleh simpulan bahwa ada perbedaan hasil belajar matematika yang menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Talking Stick dengan peserta didik yang menerapkan pembelajaran konvensional peserta didik kelas IV SDN 2 Beringin Raya ada pengaruh penerapan model kooperatif tipe Talking Stick terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas IV SDN 2 Beringin Raya Bandar Lampung tahun ajaran 2017/2018 Kata Kunci : model pembelajaran kooperatif, talking stick, hasil belajar matematika abstract The problem in the research is the low of process and the result of study of student of class IV SDN 2 Beringin Raya Bandar Lampung. This study aims to determine the differences and influence in the application of cooperative model of Student Talking stick type to the results of integrated mathematics of grade IV SDN 2 Beringin Raya Bandar Lampung. The method of this research is experimental research using the design of quasi-experiment method of non-equivalent control group design. The results of this study obtained the conclusion that there is differences result student mathematics application of cooperative learning model in talking stick student application learning conventional student class IV SDN 2 Beringin Raya and influence in the application of cooperative model type Talking Stick on the results of mathematics of class IV SDN 2 Beringin Raya Bandar Lampung academic year 2017/2018. Keywords : cooperative learning model, talking stick type, mathematics learning results

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201831416 . Digilib
Date Deposited: 28 Jun 2018 08:24
Terakhir diubah: 28 Jun 2018 08:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31822

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir