ANALISA FLUKTUASI ARUS LALULINTAS PADA JALAN NASIONAL LAMPUNG (Studi Kasus Bakauheni – Bandar Lampung – Terbanggi Besar)

JESA ANGGARA, 1115011049 (2018) ANALISA FLUKTUASI ARUS LALULINTAS PADA JALAN NASIONAL LAMPUNG (Studi Kasus Bakauheni – Bandar Lampung – Terbanggi Besar). Fakultas Teknik, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2767Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1781Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Perbedaan asal tujuan perjalanan mengakibatkan perbedaan volume dan pola waktu terjadinya pergerakan pada ruas jalan. Sepanjang hari pada ruas jalan terjadi fluktuasi arus lalulintas, seperti menjadi padat pada jam-jam tertentu dan lengang pada saat lainnya.Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui pola fluktuasi arus lalulintas di daerah studi pada waktu yang berbeda. Penelitian yang dilakukan yaitu berupa survei volume lalu lintas (LHR) untuk melihat tingkat kepadatan kendaraan, kemudian survei geometrik jalan berupa pengukuran lebar jalan. Penelitian dilakukan pada jalan Soekarno Hatta, Kalianda Lampung Selatan (Depan Polisi Sektor Kalianda), jalan Soekarno Hattta, Panjang Bandar Lampung (Simpang PJR Panjang), dan Jalan Negara Lampung Tengah (Simpang Terbanggi Besar). Berdasarkan hasil perhitungan, Pola fluktuasi arus lalulintas pada setiap arah dan ruas jalan memiliki jam puncak yang bervariasi tergantung pada hari dan jenis aktivtas tataguna lahan yang dihubungkan, dimana pada hari kerja jam puncak terjadi pada pukul 07.00 hingga pukul 08.00 dan pada sore hari terjadi pada pukul 16.00 hingga pukul 17.00. Pada hari minggu jam puncak terjadi lebih bervariasi. Untuk Menghindari ruas-ruas jalan utama untuk mencapai tujuan perjalanan pada saat terjadinya jam puncak merupakan hal yang dapat dipilih oleh pemakai jalan untuk mengurangi kemacetan dan menghemat waktu. Kata kunci : fluktuasi arus lalulintas, volume lalu lintas ABSTRACT Differences of origin of travel destinations lead to differences in the volume and time pattern of the movement of the road segment. Throughout the day on the road there are fluctuations in traffic flow, such as being solid at certain hours and quiet at other times. The purpose of this research is to know the fluctuation pattern of traffic flows in different regions of time. The research was conducted in the form of traffic volume survey (LHR) to see vehicle density level, then road geometric survey in the form of measurement of road width. The research was conducted on Sukarno Hatta street, Kalianda South Lampung (in Front of Kalianda Police Station), Soekarno Hattta Street, Panjang, Bandar Lampung ( PJR Panjang Intersection), and Negara Street Central Lampung (Terbanggi Besar Intersection). Based on the calculation, the fluctuation pattern of the traffic flows in each direction and the road segment has peak hours that vary depending on the day and type of connected land use activity, which on the working day peak hour occurs at 07.00 to 08.00 and in the afternoon happened from 16.00 to 17.00. On Sunday the peak hour is more varied. To avoid the major road segments to reach travel destinations during peak hours is a matter that can be chosen by road users to reduce congestion and save time. Keywords : Traffic Flow fluctuation, Traffic Volume.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Rekayasa jalan raya . Jalan dan trotoar
> Rekayasa jalan raya . Jalan dan trotoar
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil
Pengguna Deposit: 201874156 . Digilib
Date Deposited: 29 Jun 2018 06:45
Terakhir diubah: 29 Jun 2018 06:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31874

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir