PENGARUH BRAND PERSONALITY PADA KEPERCAYAAN, KETERIKATAN, DAN KOMITMEN PENGGUNA MEREK PERGURUAN TINGGI TEKNOKRAT

TRI YULIANI, 1421011036 (2018) PENGARUH BRAND PERSONALITY PADA KEPERCAYAAN, KETERIKATAN, DAN KOMITMEN PENGGUNA MEREK PERGURUAN TINGGI TEKNOKRAT. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
1. ABSTRAK.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img] Text
2. TESIS FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5Mb)
[img]
Preview
Text
3. TESIS FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak

THE EFFECTS OF BRAND PERSONALITY IN BRAND TRUST, BRAND ATTACHMENT, AND BRAND COMMITMENT USER PERGURUAN TINGGI TEKNOKRAT ABSTRAK TRI YULIANI The competition that happened in industry and education at this moment makes a brand is no longer become just a name only, further, the brand is considered as an identity of a product itself. Distinctive identity is known as a brand personality. Brand personality exploits human characteristics as identity to form a trust which then becomes an emotional bond that led to the creation of customer attachment and commitment. This study is an replication of the research conducted by Louis and Lombart (2010). This study examines the effect of brand personality on brand trust, brand attachment and brand commitment. This study used purposive sampling techniques, as many as 378 students Perguruan Tinggi Teknokrat. Using a simple linear regression as data analysis method. Hypothesis testing is conducted using SPSS program version 15.0. This result shows positive effect on brand personality toward brand trust, brand attachment and brand commitment. Further research is suggested to add the loyalty to the brand variable. Keywords: Brand Personality, Brand Trust, Brand Attachment, Brand Commitment PENGARUH BRAND PERSONALITY PADA KEPERCAYAAN, KETERIKATAN, DAN KOMITMEN PENGGUNA MEREK PERGURUAN TINGGI TEKNOKRAT ABSTRAK TRI YULIANI Persaingan dunia industri dan pendidikan yang sangat ketat saat ini membuat brand bukan lagi sekedar sebuah nama, tetapi lebih dari itu, brand dianggap sebagai sebuah identitas dari sebuah produk. Identitas tersebut adalah brand personality. Brand personality ini memanfaatkan karakteristik manusia sebagai identitasnya, sehingga dapat membentuk kepercayaan yang kemudian menjadi sebuah ikatan emosional yang berujung pada terciptanya keterikatan dan komitmen konsumen. Penelitian ini merupakan replika dari penelitian yang dilakukan oleh Louis dan Lombart (2010). Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand personality pada kepercayaan merek, keterikatan merek, dan komitmen merek. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling untuk pengambilan sampel, yaitu sebanyak 378 mahasiswa di Perguruan Tinggi Teknokrat. Metode analisis yang digunakan dengan menggunakan regresi linier sederhana. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 15.0. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa brand personality berpengaruh pada kepercayaan merek, keterikatan merek, dan komitmen merek. Penelitian selanjutnya disarankan untuk menambah variabel loyalty to the brand. Kata Kunci : Brand Personality, Kepercayaan Pada Merek, Keterikatan Pada Merek, dan Komitmen Pada Merek

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Masters)
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2
Depositing User: 201801075 . Digilib
Date Deposited: 02 Jul 2018 03:27
Last Modified: 02 Jul 2018 03:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31916

Actions (login required)

View Item View Item