PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, MOTIVASI, KREATIVITAS, DAN GAYA BELAJAR TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR MATA PELAJARAN IPS PADA SISWA KELAS VII DAN VIII SMP BINA MULYA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018

YONADA DWI KAPUTRI, 1413031073 (2018) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, MOTIVASI, KREATIVITAS, DAN GAYA BELAJAR TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR MATA PELAJARAN IPS PADA SISWA KELAS VII DAN VIII SMP BINA MULYA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1175Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (859Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemandirian belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional, motivasi, kreativitas dan gaya belajar terhadap kemandirian belajar mata pelajaran IPS siswa kelas VII dan VIII Bandar Lampung tahun Pelajaran 2017/2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif populasi dalam penelitian ini berjumlah 56 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada 56 siswa. Hasil penelitian menunjukkan, terdapat pengaruh 1. Parsial kecerdasan emosional terhadap kemandirian belajar 2. Parsial motivasi terhadap kemandirian belajar 3. Parsial kreativitas terhadap kemandirian belajar 4. Parsial gaya belajar terhadap kemandirian belajar 5. Simultan kecerdasan emosional, motivasi, kreativitas, dan gaya belajar terhadap kemandirian belajar. Katakunci : kecerdasan emosional, motivasi, kreativitas, gaya belajar dan kemandirian belajar. This research is motivated by the low of student learning independence. The purpose of this study is to determine the effect of emotional intelligence, motivation, creativity and learning styles on the class VII and VIII JHS Bina Mulya Bandar Lampung student’s learning independence of IPS subject lesson 2017/2018. The method used in this study is descriptive verifikatif population in this study amounted to 56 students. Data collection was done by distributing questionnaires to 56 students. The results showed, there is influence 1. Partial emotional intelligence to the independence of learning 2. Partial motivation of independence of learning 3. Partial creativity to independence of learning 4. Partial learning style of learning independence 5. Simultaneous emotional intelligence, motivation, creativity, and learning styles against learning independence. Keywords: emotional intelligence, motivation, creativity, learning styles, and learning independence

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 201879694 . Digilib
Date Deposited: 02 Jul 2018 03:26
Terakhir diubah: 02 Jul 2018 03:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31917

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir