PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, MOTIVASI, KREATIVITAS, DAN GAYA BELAJAR TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR MATA PELAJARAN IPS PADA SISWA KELAS VII DAN VIII SMP BINA MULYA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018

YONADA DWI KAPUTRI, 1413031073 (2018) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, MOTIVASI, KREATIVITAS, DAN GAYA BELAJAR TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR MATA PELAJARAN IPS PADA SISWA KELAS VII DAN VIII SMP BINA MULYA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1175Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (859Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemandirian belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional, motivasi, kreativitas dan gaya belajar terhadap kemandirian belajar mata pelajaran IPS siswa kelas VII dan VIII Bandar Lampung tahun Pelajaran 2017/2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif populasi dalam penelitian ini berjumlah 56 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada 56 siswa. Hasil penelitian menunjukkan, terdapat pengaruh 1. Parsial kecerdasan emosional terhadap kemandirian belajar 2. Parsial motivasi terhadap kemandirian belajar 3. Parsial kreativitas terhadap kemandirian belajar 4. Parsial gaya belajar terhadap kemandirian belajar 5. Simultan kecerdasan emosional, motivasi, kreativitas, dan gaya belajar terhadap kemandirian belajar. Katakunci : kecerdasan emosional, motivasi, kreativitas, gaya belajar dan kemandirian belajar. This research is motivated by the low of student learning independence. The purpose of this study is to determine the effect of emotional intelligence, motivation, creativity and learning styles on the class VII and VIII JHS Bina Mulya Bandar Lampung student’s learning independence of IPS subject lesson 2017/2018. The method used in this study is descriptive verifikatif population in this study amounted to 56 students. Data collection was done by distributing questionnaires to 56 students. The results showed, there is influence 1. Partial emotional intelligence to the independence of learning 2. Partial motivation of independence of learning 3. Partial creativity to independence of learning 4. Partial learning style of learning independence 5. Simultaneous emotional intelligence, motivation, creativity, and learning styles against learning independence. Keywords: emotional intelligence, motivation, creativity, learning styles, and learning independence

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: 201879694 . Digilib
Date Deposited: 02 Jul 2018 03:26
Last Modified: 02 Jul 2018 03:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31917

Actions (login required)

View Item View Item