Efektivitas Sistem Perparkiran Dalam Meningkatkan Hasil Retribusi Parkir Kota BandarLampung (Study Kasus Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung)

Satria Sakti, 1416041089 (2018) Efektivitas Sistem Perparkiran Dalam Meningkatkan Hasil Retribusi Parkir Kota BandarLampung (Study Kasus Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2230Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2230Kb) | Preview

Abstrak

Kota BandarLampung merupakan salah satu daerah yang Efektivitas retribusi pelayanan parkir di tepi jalan umum belum maksimal dalam merealisasikan target yang ingin dicapai. Berdasarkan data pada tahun 2016 ditetapkan target Rp. 6.600.000.000 hanya terealisasi sebesar Rp. 4.306.501.000. Untuk itu, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis tentang efektivitas sistem perparkiran tepi jalan umum dalam upaya peningkatan PAD khususnya terhadap retribusi parkir di Kota BandarLampung. Jenis penelitian adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil dalam penelitian ini ialah: evektivitas sistem perparkiran dalam upaya meningkatkakan hasil retribusi parkir kota BandarLampung belum terlaksana dengan cukup baik karena disebabkan oleh beberapa hal yaitu : a. Kurangnya pengawasan terhadap petugas parkir dilapangan. b. Terjadi kerjasama antara petugas parkir liar dan oknum tertentu yang memiliki peranan. c. Tidak adanya sosialisasi kepada masyarakat untuk menigkatkan kesadaran masyarakat meningkat. d. Alokasi anggaran untuk biaya operasional yang digunakan untuk menjalankan tugas sehari-hari tidak ada. e. Petugas parkir dilapangan banyak menjalankan tugas tanpa mengikuti Perwali No. 83. f. Kurang memadai prasarana yang dimiliki. Kata Kunci: Efektivitas, PAD, Retribusi Pelayanan Parkir Tepi Jalan Umum ABSTRACT BandarLampung city is one of the areas that the effectiveness of retribution parking service on the roadside public has not been maximized in realizing the target to be achieved. Based on data in 2016 set target Rp. 6,600,000,000 only realized Rp. 4,306,501,000. Therefore, this study aims to describe and analyze the effectiveness of street parking system public in an effort to increase LGR, especially on parking fees in BandarLampung . The type of research is descriptive research with qualitative approach. The results of this study are: parking station evaptivity in an effort to increase the levy of BandarLampung city parking levy has not been done well enough because it is caused by several things, namely: a. Lack of supervision on parking attendants in the field. b. There was cooperation between the illegal parking officers and certain individuals who had a role. c. The lack of socialization to the community to boost public awareness increases. d. The budget allocation for operational costs used to perform daily tasks does not exist. e. Parking officers in the field run many tasks without following regulation of mayor No. 83. f. Insufficient infrastructure owned. Keywords: Effectiveness, PAD, Retribution of Public Road Parking Service

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Negara
Pengguna Deposit: 201871156 . Digilib
Date Deposited: 04 Jul 2018 03:57
Terakhir diubah: 04 Jul 2018 03:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31925

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir