PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA DAN LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP MINAT MELANJUTKAN STUDI KE PERGURUAN TINGGI MELALUI PRESTASI BELAJAR PADA SISWA KELAS XII AKUNTANSI SMK NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018

ORIDA NOVANNISA, 1413031044 (2018) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA DAN LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP MINAT MELANJUTKAN STUDI KE PERGURUAN TINGGI MELALUI PRESTASI BELAJAR PADA SISWA KELAS XII AKUNTANSI SMK NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (52Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2629Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2074Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar siswa, status sosial ekonomi orang tua dan lingkungan teman sebaya terhadap minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi melalui prestasi belajar pada siswa kelas XII Akuntansi SMK Negeri 1 Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 99 siswa. Sampel yang diperoleh adalah 79 siswa dan teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling dengan simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan, terdapat pengaruh motivasi belajar siswa, status sosial ekonomi orang tua dan lingkungan teman sebaya terhadap minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi melalui prestasi belajar pada siswa kelas XII Akuntansi SMK Negeri 1 Bandar Lampung baik secara simultan maupun parsial. Kata kunci : motivasi belajar, status sosial ekonomi orang tua, lingkungan teman sebaya, prestasi belajar, minat melanjutkan studi ke perguruan tinggi. INFLUENCE OF MOTIVATION TO LEARN, SOCIO ECONOMIC STATUS OF PARENTS AND PEERS ENVIRONMENT ON INTEREST TO CONTINUING EDUCATION TO THE COLLAGE THROUGH ACADEMIC ACHIEVEMENT AT CLASS XII ACCOUNTING STUDENTS SMK NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG ACADEMIC YEAR 2017/2018 The purpose of this research is to know the influence of motivation to learn, socio economic status of parents and peers environment on interest to continuing education to the collage through academic achievement at class XII accounting students SMK Negeri 1 Bandar Lampung academic year 2017/2018. The method which is used in this research id descriptive verification with ex post facto approach and survey. The population in this study amounted to 99 students. The samples obtained 79 students and sampling technique is probability sampling with simple random sampling. The result of research shows that there is influence of motivation to learn, socio economic status of parents and peers environment on interest to continuing education to the collage through academic achievement at class XII accounting students SMK Negeri 1 Bandar Lampung academic year 2017/2018 simultaneously as well as partially. Key word : motivation to learn, socio economic status of parents, peers environment, interest to continuing education to the collage, academic achievement

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: 201805771 . Digilib
Date Deposited: 02 Jul 2018 08:17
Last Modified: 02 Jul 2018 08:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31953

Actions (login required)

View Item View Item