DARA HAYFA DITA, 1413032016 (2018) PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP PELAKSANAAN PROGRAM GERAKAN SENIMAN MASUK SEKOLAH (GSMS) di SMA YP UNILA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3165Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1676Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan persepsi peserta didik terhadap pelaksanaan program gerakan seniman masuk sekolah (GSMS) di SMA YP Unila Bandar Lampung. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan jumlah populasi 777 responden dan sampel 77 responden. Pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan teknik penunjangnya adalah wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan rumus interval dan persentase. Hasil penelitian menunjukkan pada indikator pemahaman merupakan hasil persentase tertinggi yakni sebanyak 68,83 % atau 53 dari 77 responden masuk dalam kriteria positif, pada indikator harapan diperoleh hasil persentase sebanyak 55,84% atau 43 dari 77 responden dikategorikan baik. Namun pada indikator tanggapan diperoleh hasil persentase sebanyak 38, 96% atau 30 dari 77 responden masuk dalam kriteria negatif atau kurang mendukung. Hal ini dikarenakan peserta didik yang enggan dalam mengikuti pelaksanaan program gerakan seniman masuk sekolah (GSMS) ditambah dengan minimnya pengetahuan peserta didik mengenai nilai-nilai budaya dan kecintaannya terhadap seni budaya lokal. Kata Kunci: Persepsi, Peserta Didik, GSMS.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | 201894442 . Digilib |
Date Deposited: | 03 Jul 2018 01:02 |
Terakhir diubah: | 03 Jul 2018 01:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31955 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |