MUZDALIFA, 1413053078 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMA 2 SUBTEMA 1 PESERTA DIDIK KELAS IV SDN 2 TANJUNG SENANG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (142Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1305Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1499Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian merupakan rendahnya hasil belajar peserta didik kelas IV SDN 2 Tanjung Senang. Tujuan penelitian untuk menganalisis pengaruh penerapan model pembelajaran mind mapping terhadap hasil belajar. Metode penelitian ini adalah penelitian eksperimen menggunakan rancangan pre-experimen dengan one group pretest posttest design. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan jenis teknik simple random sampling. Instrumen utama yang digunakan oleh peneliti adalah tes. Data di analisis dengan menggunakan t-test diperoleh t tabel sebesar 2,054 karena nilai t hitung > t tabel (6,843 > 2,054) maka HO ditolak. Hasil penelitian menunjukan ada pengaruh yang signifikan dalam penerapan model pembelajaran mind mapping terhadap hasil belajar tema 2 subtema 1 peserta didik kelas IV SDN 2 Tanjung Senang tahun ajaran 20017/2018. Kata Kunci: hasil belajar tematik, Mind Mapping, model pembelajaran ABSTRACT The problem in the study is the low learning result of students grade IV SDN 2 Tanjung Senang. The purpose of research is to analyze the influence of applying of mind mapping learning model before and after using mind mapping learning model. The method of this research is experimental research using pre-experiment design of one group pretest posttest design method. The sampling technique in this research is probability sampling with simple random sampling technique. The main instrument was used by researchers is the test. The data is in the analysis using t-test to get t table of 2.054 because the value of t arithmetic> t table (6.843 > 2.054) and then HO rejected. The result of the research shows that there is a significant influence in the application of mind mapping learning model to the learning result of theme 2 subtema 1 students of class IV SDN 2 Tanjung Senang 20017/2018 academic year. Key Words : learning model, Mind Mapping type, tematic learning result
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201805380 . Digilib |
Date Deposited: | 02 Jul 2018 08:47 |
Terakhir diubah: | 02 Jul 2018 08:47 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31963 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |