RATNA KASMERI, 1413093034 (2018) UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR TEMATIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY PADA SISWA KELAS IV SDN MARGAKAYA KECAMATAN JATIAGUNG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2126Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2127Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar tematik siswa kelas IV SDN Margakaya Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar tematik menggunakan model pembelajaran Course Review Horay. Penelitian tindakan kelas ini, terdiri dari dua siklus, dimana setiap siklusnya terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Alat pengumpulan data menggunakan instrumen berupa lembar pengamatan siswa dalam proses pembelajaran. Hasil penelitian ini adalah siklus I terdapat 5 orang siswa katagori kurang aktif dengan persentase 20%, 3 orang siswa katagori cukup aktif dengan persentase 12%, dan 17 orang siswa katagori aktif dengan persentase 68%. Siklus II terdapat 2 orang siswa katagori kurang aktif dengan persentase 8%, 1 orang siswa katagori cukup aktif dengan persentase 4%, dan 22 orang siswa katagori aktif dengan persentase 88%. Hasil belajar Siklus I terdapat 18 orang siswa yang tuntas. Sedangkan hanya terdapat 7 orang siswa yang belum tuntas. Persentase jumlah ketuntasan siswa mencapai 72% siswa yang tuntas belajar. Siklus II terdapat 24 orang siswa yang tuntas. Sedangkan hanya terdapat 1 orang siswa yang belum tuntas. Persentase jumlah ketuntasan siswa mencapai 96% siswa yang tuntas belajar. Kata kunci: aktivitas belajar, hasil belajar, Course Review Horay
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201807536 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Aug 2018 06:35 |
Terakhir diubah: | 23 Aug 2018 06:35 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31968 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |