TUGIYO, 1413093054 (2018) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 2 SIDODADI ASRI LAMPUNG SELATAN. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK- ABSTRACT.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1484Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1146Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas IV SDN 2 Sidodadi Asri. Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan peningkatan aktivitas dan hasil belajar IPA dengan menggunakan metode demonstrasi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas dengan dua siklus. Data dikumpulkan melalui lembar observasi dan tes.Teknis analis data berupa analis kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan metode demonstrasi dapat meningkatkan aktivitas belajar . Rata-rata Hasil belajar siklus I sebesar 71,63. sedangkan pada siklus II sebesar 81,69 Maka dapat dikatakan bahwa hasil intervensi tindakan yang diharapkan telah tercapai. Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, metode demonstrasi.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201809654 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Aug 2018 02:42 |
Terakhir diubah: | 16 Aug 2018 02:42 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31981 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |