PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 2 SIDODADI ASRI LAMPUNG SELATAN

TUGIYO, 1413093054 (2018) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 2 SIDODADI ASRI LAMPUNG SELATAN. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK- ABSTRACT.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1484Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1146Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas IV SDN 2 Sidodadi Asri. Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan peningkatan aktivitas dan hasil belajar IPA dengan menggunakan metode demonstrasi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian tindakan kelas dengan dua siklus. Data dikumpulkan melalui lembar observasi dan tes.Teknis analis data berupa analis kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan metode demonstrasi dapat meningkatkan aktivitas belajar . Rata-rata Hasil belajar siklus I sebesar 71,63. sedangkan pada siklus II sebesar 81,69 Maka dapat dikatakan bahwa hasil intervensi tindakan yang diharapkan telah tercapai. Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, metode demonstrasi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201809654 . Digilib
Date Deposited: 16 Aug 2018 02:42
Terakhir diubah: 16 Aug 2018 02:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/31981

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir