PENGARUH MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN MEDIA VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN TERPADU KELAS V SD NEGERI 1 PRINGSEWU SELATAN

IFAN AWANDA, 1443053030 (2018) PENGARUH MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN MEDIA VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN TERPADU KELAS V SD NEGERI 1 PRINGSEWU SELATAN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3313Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3315Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah ketuntasan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran terpadu yang masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning dengan Media Video terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran terpadu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experiment dengan nonequivalent control group design. Penelitian ini menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpuulan data pada penelitian ini menggunakan tes dan lembar observasi aktivitas peserta didik pada model pembelajaran Contextual Teaching and Learning dengan Media Video. Data analisis menggunakan regresi linier sederhana. Hasil analisis data diperoleh simpulan bahwa ada pengaruh penggunaan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning dengan Media Video terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran terpadu kelas V SD Negeri 1 Pringsewu Selatan. Kata kunci : Contextual Teaching and Learning, hasil belajar, Media Video, pembelajaran terpadu. ABSTRACT The problem of the research is the completeness of the learners' learning outcomes in the integrated learning is still low. This study aims to determine the effect of using Contextual Teaching and Learning learning model with Media Video on students learning outcomes in integrated learning. The method used in this research is quasi experiment with nonequivalent control group design. This research uses purposive sampling. Data collecting technique in this research use test and observation sheet of learners activity on learning model Contextual Teaching and Learning with Media Video. Data analysis using simple linear regression. The result of data analysis obtained by the conclusion that there is influence of the use of Contextual Teaching and Learning model with Media Video to learners' learning result on integrated learning of class V SD Negeri 1 Pringsewu Selatan. Keywords: Contextual Teaching and Learning with Media Video, integrated learning, learning outcomes

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201846130 . Digilib
Date Deposited: 03 Jul 2018 04:40
Terakhir diubah: 03 Jul 2018 04:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32012

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir