AYU SAFITRI , 1413022007 (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS COLLABORATIVE TEAMWORK LEARNING PADA MATERI FLUIDA DINAMIS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1525Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1525Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Model pembelajaran collaborative teamwork learning merupakan model pembelajaran yang menekankan kerjasama peserta didik dalam kelompok. Peserta didik diberikan tugas di dalam kelompoknya, sehingga setiap peserta didik memiliki tanggungjawab untuk menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru. Bertanggungjawab dan bekerjasama merupakan salah satu sikap sosial yang dapat melatih aspek afektif peserta didik. Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan LKPD berbasis collaborative teamwork learning pada materi fluida dinamis yang dapat digunakan oleh peserta didik jenjang pendidikan SMA kelas XI dan telah tervalidasi. Penelitian ini juga dilakukan untuk mengetahui kemenarikan, kemudahan, dan kemanfaatan produk yang dikembangkan. Penelitian pengembangan mengacu pada desain penelitian dan pengembangan (R & D) menurut Sugiyono, dengan prosedur pengembangan yang terdiri dari analisis kebutuhan, pengumpulan informasi, desain produk, validasi produk, revisi Ayu Safitri iii. produk, dan uji coba produk. Produk akhir yang dihasilkan kemudian diberikan skor oleh ahli materi dan ahli desain. Kemudian skor rerata diubah menjadi pernyataan kualitatif sehingga untuk uji ahli meteri memeroleh kriteria sangat baik, uji ahli desain memeroleh kriteria sangat baik, uji kemenarikan memeroleh kriteria sangat menarik, uji kemudahan dengan kriteria sangat mudah, dan uji kemanfaatan dengan kriteria sangat bermanfaat. Kata kunci : Collaborative teamwork learning, fluida dinamis, lembar kerja peserta didik.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 201845029 . Digilib |
Date Deposited: | 03 Jul 2018 06:23 |
Terakhir diubah: | 03 Jul 2018 06:23 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32015 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |