Restu Fristadi, 1423021091 (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (396Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (5Mb) |
||
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (5Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
This research was aimed to produce student’s worksheet based on Guide Inquiry and find out it’s effectiveness towards student’s mathematical communication. The research subject was grade XI students in SMAN 1 Gedongtataan Pesawaran Lampung, in academic year 2016/2017. The stages of development were research and information collecting, student’s worksheet prepartion, student’s worksheet validation, preliminary field testing and main field testing. The data of this research were obtained by observation, interview, questioneirs, and mathematical communication ability test. The content and media expert said that of the student’s worksheet development was valid. The result of main field testing showed that the student’s mathematical communication ability that used student worksheet based on Guide Inquiry more than student’s mathematical communication ability that didn’t use student’s worksheet. In conclusion this research that the student’s worksheet based on Guide Inquiry was effective to increase student’s mathematical communication ability. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LKPD yang dikembangkan dengan Model Inquiry Terbimbing dan menguji efektivitasnya terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA N 1 Gedongtataan Pesawaran Lampung, pada Tahun Pelajaran 2016/2017. Tahapan pengembangan ini yaitu studi pendahuluan, penyusunan LKPD, validasi LKPD, uji coba lapangan awal, dan uji lapangan. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, angket, dan tes kemampuan komunikasi matematis. Hasil yang diperoleh bahwa LKPD yang dikembangkan telah valid menurut ahli materi dan ahli media. Hasil akhir pada uji lapangan menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan LKPD berbasis Inquiry Terbimbing lebih tinggi daripada kemampuan komunikasi matematis siswa yang tidak menggunakan LKPD berbasis Inquiry Terbimbing. Simpulan penelitian ini bahwa LKPD berbasis inquiry terbimbing efektif untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci : Komunikasi Matematis, LKPD, Inquiry Terbimbing.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 201824109 . Digilib |
Date Deposited: | 04 Jul 2018 04:31 |
Terakhir diubah: | 04 Jul 2018 04:31 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32043 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |