PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK TERPADU PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 3 SAWAH LAMA BANDAR LAMPUNG

Rini Oktaviani Suparman Putri, 1413053111 (2018) PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK TERPADU PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 3 SAWAH LAMA BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1147Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (961Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik di SD Negeri 3 Sawah Lama Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran mind mapping terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran tematik terpadu. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Desain penelitian yaitu quasi experimental design dengan bentuk nonequivalent control group design. Penelitian ini menggunakan non probability sampling, dengan subjek penelitian semua peserta didik kelas IV, sebanyak 60 peserta didik. Metode pengumpulan data menggunakan instrumen tes hasil belajar dan lembar observasi peserta didik. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana dan uji t. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa metode pembelajaran mind mapping berpengaruh terhadap hasil belajar tematik terpadu peserta didik kelas IV SD Negeri 3 Sawah Lama Bandar Lampung Tahun Ajaran 2017/2018. Kata Kunci: hasil belajar, mind mapping, tematik terpadu. ABSTRACT The problem of this research was the students’ learning result was still low in SD Negeri 3 Sawah Lama Bandar Lampung. The purpose of this research was to find out the effect of mind mapping learning methods on students’ learning outcomes on thematic integrated learning. The type of research used is experimental research. The research design used quasi experimental design form nonequivalent control group design. This research used non probability sampling, with the research subjects all students’ at the fourth grade, there were 60 students’. Multiple choices test and observation sheet were use as the instruments for data collection technique. The data analysis used simple linear regression and t test. The result of data analysis can be concluded that mind mapping learning method has effected on the result of thematic integrated at the fourth grade of SD Negeri 3 Sawah Lama Bandar Lampung in 2017/2018. Keywords: integrated thematic, learning result, mind mapping.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201875120 . Digilib
Date Deposited: 09 Jul 2018 07:27
Terakhir diubah: 09 Jul 2018 07:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32068

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir