PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SDN 3 SAWAH LAMA BANDAR LAMPUNG

WIDIA NENGSIH, 1413053141 (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SDN 3 SAWAH LAMA BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1547Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1455Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika peserta didik di SDN 3 Sawah Lama Bandar Lampung. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh penggunaan media visual terhadap hasil belajar matematika peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan metode quasi experiment. Desain penelitian yang digunakan yaitu nonequivalent control group design. Penelitian ini menggunakan Nonprobability Sampling, dengan subjek penelitian semua peserta didik kelas V A dan V B, sebanyak 60 peserta didik. Metode pengumpulan data menggunakan instrumen tes hasil belajar. Analisis data menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukan ada pengaruh yang signifikan penggunaan media visual terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas V SDN 3 Sawah Lama Bandar Lampung. Kata Kunci: hasil belajar, matematika, media visual. ABSTRACT The problem or this research is the students’ result of mathematics learning was still low in SDN 3 Sawah Lama Bandar Lampung. This study aims to find out the effect use of visual media to the studens’ result of mathematics learning.this study was experiment desaign with quasi experiment as the method. The design of this study used nonequivalent control group design. This study used Nonprobability Sampling technique. The subject of this study was all of the studens in grade V A and V B. There were 60 studens. Methods of data collection using test instrument results. The analysis used t test. The result shows there is a significant effect of usi ng medi a vi sual to the students’ result of mathematics learning at the five grade studens of SDN 3 Sawah Lama Bandar Lampung. Keywords : result of learning process, mathematict learning, media visual

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201814037 . Digilib
Date Deposited: 11 Jul 2018 04:16
Terakhir diubah: 11 Jul 2018 04:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32091

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir