PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR KELAS IV

INES AGUSTIRA, 1413053059 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR KELAS IV. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2634Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2280Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar siswa di SD Negeri 1 Kotakarang. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe examples non examples terhadap hasil belajar tematik terpadu kelas IV SDN 1 Kotakarang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan design nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 1 Kotakarang berjumlah dan sampel yang diambil yaitu seluruh kelas IV berjumlah 56 siswa. Hasil Penelitian menunjukkan ada pengaruh yang signifikan dalam penggunaan model kooperatif tipe examples non examples terhadap hasil belajar tematik terpadu kelas IV SDN 1 Kotakarang tahun ajaran 2017/2018. Kata kunci: hasil belajar, examples non examples, pembelajaran tematik. ABSTRACT The problem in this research is still low student learning outcomes in SD Negeri 1 Kotakarang. The purpose of research to determine the effect of cooperative learning model type examples non examples on the results of thematic learning integrated class IV SDN 1 Kotakarang. The method used in this research is experimental research using design nonequivalent control group design. The population in this study is the fourth grade students of SDN 1 Kotakarang and the samples taken are the entire class IV amounted to 56 students. The result of the research shows that there is a significant influence in the use of cooperative model type examples non examples toward the result of integrated thematic learning of class IV SDN 1 Kotakarang academic year 2017/2018. Keywords: learning outcomes, examples non examples, thematic learning.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201822202 . Digilib
Date Deposited: 12 Jul 2018 06:33
Terakhir diubah: 12 Jul 2018 06:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32102

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir