Yuhanna, 1113069113 (2018) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR IPA MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 TALANG TELUK BETUNG SELATAN BANDAR LAMPUNG. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1238Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1239Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan prestasi belajar IPA dengan tujuan untuk meningkatan aktivitas dan prestasi belajar Ilmu Pengetahuan Alam. Penelitian yang digunakan menggunakan metode demonstrasi. Tempat penelitian yang dilaksanakan di kelas IV Sekolah Dasar Negeri 1 Talang Teluk Betung Selatan Bandar Lampung berjumlah 30 murid dan sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 1 Talang Teluk Betung Selatan. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dengan tiga siklus. Metode pengumpulan data dengan cara observasi dan tes. Data dianalisis secara deskriftif kuantitatif. Kesimpulan dari penelitian ini adalah aktivitas belajar siswa mengalami peningkatan, yaitu dari siklus I sebesar 23,3% kemudian pada siklus II sebesar 40% dan pada siklus III siswa mengalami peningkatan sebesar 87%. Prestasi belajar siswa mengalami peningkatan, pada siklus I sebesar 61 % kemudian pada siklus II sebesar 63,2% dan pada siklus III mengalami peningkatan sebesar 71,3%. Kata kunci : aktivitas, prestasi belajar, metode demonstrasi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201823545 . Digilib |
Date Deposited: | 13 Jul 2018 08:29 |
Terakhir diubah: | 13 Jul 2018 08:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32135 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |