PENGARUH SISTEM PEMBELAJARAN BOARDING SCHOOL TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER KEMANDIRIAN PESERTA DIDIK DI SMA IT BAITUL MUSLIM LAMPUNG TIMUR TAHUN PELAJARAN 2017/2018

ANISA ROSDIANA, 1413032005 (2018) PENGARUH SISTEM PEMBELAJARAN BOARDING SCHOOL TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER KEMANDIRIAN PESERTA DIDIK DI SMA IT BAITUL MUSLIM LAMPUNG TIMUR TAHUN PELAJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1699Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1699Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem pembelajaran boarding school terhadap pembentukan karakter kemandirian peserta didik di SMA IT Baitul Muslim Lampung Timur Tahun Pelajaran 2017/2018. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimanakah pengaruh sistem pembelajaran boarding school terhadap pembentukan karakter kemandirian peserta didik di SMA IT Baitul Muslim Lampung Timur Tahun Pelajaran 2017/2018. Metode penelitian yang digunakan adalah metode diskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan rumus Chi Kuadrat. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 155 orang dan sampel yang diambil sebanyak 31 responden. Berdasarkan analisis data dan pengujian pengaruh yang dilakukan, maka dalam penelitian ini terdapat pengaruh sistem pembelajaran boarding school terhadap pembentukan karakter kemandirian peserta didik di SMA IT Baitul Muslim Lampung Timur Tahun Pelajaran 2017/2018. Kata kunci: Pembelajaran, Boarding School, Kemandirian

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: Agama > Islam. Bahaisme. Teosofi, dll
Hukum Pidana > Agama > Islam. Bahaisme. Teosofi, dll

L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi PPKN
Depositing User: 201827479 . Digilib
Date Deposited: 16 Jul 2018 08:04
Last Modified: 16 Jul 2018 08:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32142

Actions (login required)

View Item View Item