EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN ADI PADA MATERI ZAT ADITIF DAN ADIKTIF TERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA DITINJAU BERDASARKAN GENDER

Desria Monica, 1413023014 (2018) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN ADI PADA MATERI ZAT ADITIF DAN ADIKTIF TERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA DITINJAU BERDASARKAN GENDER. FKIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1523Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1143Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN ADI PADA MATERI ZAT ADITIF DAN ADIKTIF TERHADAP KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA DITINJAU BERDASARKAN GENDER Oleh Desria Monica Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran ADI pada materi zat aditif dan adiktif terhadap keterampilan argumentasi siswa ditinjau berdasarkan gender. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII.2 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.4 sebagai kelas kontrol di SMP Global Madani Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi experiment dan dengan pretest postest non equivalent control group design. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji Ankova dan uji perbedaan dua rata-rata. Hasil penelitian efektivitas model pembelajaran ADI ditunjukkan oleh perbedaan rata-rata n-Gain keterampilan argumentasi siswa laki-laki dan perempuan kelas eksperimen secara signifikan lebih tinggi daripada kelas kontrol dengan nilai Sig (2-tailed) sebesar 0,000. Pembelajaran menggunakan model ADI pada kelas eksperimen selalu lebih unggul daripada pembelajaran konvensional pada kelas kontrol baik secara umum maupun berdasarkan gender (laki-laki dan perempuan). Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan iii bahwa model pembelajaran ADI efektif pada materi zat aditif dan adiktif dalam meningkatkan keterampilan argumentasi siswa yang ditinjau berdasarkan gender. Kata kunci : gender , keterampilan argumentasi, model pembelajaran ADI, zat aditif dan adiktif

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 201819346 . Digilib
Date Deposited: 17 Jul 2018 06:42
Terakhir diubah: 17 Jul 2018 06:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32159

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir