MENTARI , BELA WAHYUDIENIE (2018) Friends…!Tiada barang dapat kuberikan dan tiada kata dapat kuucapkan selain ucapan terima kasih. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1523Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1473Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan antara kemampuan metakognisi dengan keterampilan proses sains siswa pada materi asam basa menggunakan model SiMaYang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA semester genap SMA Negeri 16 Bandar Lampung tahun pelajaran 2017/2018 yang terdiri dari 5 kelas, dari populasi yang tersebut diambil 1 kelas sebagai sampel yaitu kelas XI IPA 2 yang berjumlah 32 siswa. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan teknik Cluster Random Sampling. Metode penelitian ini adalah metode penelitian survey dengan desain korelasi. Hubungan antara metakognisi dengan keterampilan proses sains siswa menggunakan model SiMaYang diukur dengan melihat koefisien korelasi dan persamaan regresi linier yang diperoleh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara metakognisi dengan keterampilan proses sains siswa yang tergolong “kuat”, linear dan signifikan. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara metakognisi dengan keterampilan proses sains siswa melalui model pembelajaran SiMaYang, sehingga penting untuk meningkatkan kemampuan metakognisi siswa dalam pembelajaran yang dapat membantu guru dalam meningkatkan keterampilan proses sains siswa. Kata Kunci: keterampilan proses sains siswa, metakognisi, model SiMaYang
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 201827413 . Digilib |
Date Deposited: | 06 Sep 2023 09:24 |
Terakhir diubah: | 06 Sep 2023 09:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32169 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |