PENGARUH KESIAPAN BELAJAR, KEMANDIRIAN BELAJAR DAN IKLIM SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPS TERPADU DENGAN MEMPERHATIKAAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI PADA SISWA KELAS VIII SMP XAVERIUS 3 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018

YENI ASTUTI, 1413031072 (2018) PENGARUH KESIAPAN BELAJAR, KEMANDIRIAN BELAJAR DAN IKLIM SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPS TERPADU DENGAN MEMPERHATIKAAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI PADA SISWA KELAS VIII SMP XAVERIUS 3 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (897Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1371Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesiapan belajar, kemandirian belajar dan iklim sekolah terhadap hasil belajar dengan memperhatikan kemampuan berkomunikasi pada siswa kelas VIII SMP Xaverius 3 BandarLampung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Xaverius 3 BandarLampung. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 45 siswa yang dijadikan sebagai responden dan teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling dengan simple random sampling. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptifverifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey.Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh kesiapan belajar, kemandirian belajar, dan iklim sekolah terhadap hasil belajar IPS Terpadu melalui kemampuan berkomunikasi pada siswa kelas VIII SMP Xaverius 3 Bandar Lampung baik secara simultan maupun parsial. Kata Kunci:Kesiapan, Kemandirian, Iklim Sekolah, Hasil Belajar, Kemampuan Berkomunikasi. The purpose of this research is to know the influence of readiness in learning, independence in learning and school climate toward results of learning by considering the communicatingability of8th grade students SMP Xaverius 3 BandarLampung. The population of this research is all students of 8th grade SMP Xaverius 3 BandarLampung. The sample used in this research is 45 students as respondents and it was determined by using probability sampling with simple random sampling. The method which is used in this research is descriptive verification with ex post facto approach and survey. The result of research shows that there is influence of readiness learning, independence in learning and school climate towards results of learning integrated social subject by considering communication ability of 8th grade students of SMP Xaverius 3 Bandar Lampung academic year 2017/2018 simultaneously as well as partially. Key words : Results of learning, readiness in learning, independence in learning, school climate and considering communication ability

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > H Social Sciences (General)
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 201829653 . Digilib
Date Deposited: 18 Jul 2018 06:59
Terakhir diubah: 18 Jul 2018 06:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32177

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir