SUCI KEMALASARI, 1413053128 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIPE JIGSAW DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 3 METRO PUSAT. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2041Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1712Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 3 Metro Pusat. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran tipe Jigsaw dengan menggunakan media gambar terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V. Jenis Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V yang berjumlah 50 kelas eksperimen dan kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan lembar observasi. Pengujian persyaratan analisis data yaitu uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian terdapat pengaruh yang signifikan pada model pembelajaran tipe jigsaw dengan menggunakan media gambar terhadap hasil belajar dengan pengaruh 0,7 kriteria sedang. Hasil Uji-t diperoleh data thitung sebesar 2,76 sedangkan ttabel sebesar 1,677, perbandingan tersebut menunjukkan (2,76 > 1,677) berarti Ha diterima. Kata kunci: hasil belajar, jigsaw, IPS
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201856231 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Jul 2018 02:33 |
Terakhir diubah: | 19 Jul 2018 02:33 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32194 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |