Dessy , Indriyanti (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Islam Terpadu Bustanul Ulum Terbanggi Besar Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3013Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2933Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis dan self confidence siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Islam Terpadu Bustanul Ulum Terbanggi Besar semester genap tahun pelajaran 2017/2018. Sampel penelitian ini adalah Siswa kelas VIII C dan VIII D yang dipilih menggunakan teknik purposive random sampling. Penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Data penelitian diperoleh dari tes kemampuan berpikir kritis berbentuk essay dan non-tes self confidence berbentuk angket. Analisis data penelitian ini menggunakan uji-t’ dan uji non parametrik yaitu uji Mann Whitney U. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa model pembelajaran inkuiri berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis dan self confidence siswa. Kata kunci: inkuiri, kemampuan berpikir kritis, self confidence.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 201823633 . Digilib |
Date Deposited: | 06 Sep 2023 09:28 |
Terakhir diubah: | 06 Sep 2023 09:28 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32196 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |