PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR PKn PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 1 SUKAJADI

OKY PRAYOGI, 1413053091 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR PKn PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 1 SUKAJADI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1510Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (805Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar PKn peserta didik kelas V SD Negeri 1 Sukajadi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap hasil belajar PKn peserta didik kelas V. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Desain penelitian yang digunakan yaitu non-equivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V dengan jumlah 42 Peserta didik. Penentuan sampel penelitian menggunakan sampel jenuh. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan lembar observasi. Analisis data uji statistik t-test pooled varians. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada penerapan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap hasil belajar PKn peserta didik kelas V SD Negeri 1 Sukajadi. Kata kunci: pembelajaran CTL, hasil belajar , PKn

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 201820619 . Digilib
Date Deposited: 19 Jul 2018 06:17
Last Modified: 19 Jul 2018 06:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32199

Actions (login required)

View Item View Item