PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V SDN 08 METRO TIMUR

NYS. MARTA TRIDA , 1413053089 (2018) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V SDN 08 METRO TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1007Kb)
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1335Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1111Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik peserta didik kels V. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh strategi pembelajaran berbasis Multiple intelligences terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas V SDN 08 Metro Timur. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan metode pendekatan kuantitatif. Desain penelitian yang digunakan yaitu non-equivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V dengan jumlah 50 peserta didik. Penentuan sampel penelitian menggunakan sampling jenuh yaitu semua anggota populasi dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes dan angket. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan strategi pembelajaran berbasis Multiple intelligences terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas V SDN 08 Metro Timur. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test pooled varians diperoleh data thitung = 2,12 > ttabel = 2,02 dan untuk ttabel (α = 0,05). Kata kunci: multiple intelligences, strategi pembelajaran, hasil belajar tematik.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201801167 . Digilib
Date Deposited: 19 Jul 2018 06:31
Terakhir diubah: 19 Jul 2018 06:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32200

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir