NUR ZANAH, 1413053088 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DENGAN MEDIA GRAFIS TERHADAP HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS V SDN 2 BRANTI RAYA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1160Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1006Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar PKn siswa kelas V SDN 2 Branti Raya yang disebabkan kurang maksimalnya penerapan model dan media pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V dengan jumlah 64 siswa. Jenis sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sampel jenuh. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Alat pengumpul data berupa soal pilihan jamak yang sebelumnya telah diuji validitas dan reliabilitas. Hasil pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test pooled varians diketahui bahwa thitung = 3,733 > ttabel = 2,000 berarti Ha diterima. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share dengan media grafis terhadap hasil belajar PKn siswa kelas V SDN 2 Branti Raya. Kata kunci: media grafis, PKn, think pair share.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201850925 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Jul 2018 06:16 |
Terakhir diubah: | 19 Jul 2018 06:16 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32203 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |