PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DENGAN MEDIA GRAFIS TERHADAP HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS V SDN 2 BRANTI RAYA

NUR ZANAH, 1413053088 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DENGAN MEDIA GRAFIS TERHADAP HASIL BELAJAR PKn SISWA KELAS V SDN 2 BRANTI RAYA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1160Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1006Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar PKn siswa kelas V SDN 2 Branti Raya yang disebabkan kurang maksimalnya penerapan model dan media pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V dengan jumlah 64 siswa. Jenis sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sampel jenuh. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Alat pengumpul data berupa soal pilihan jamak yang sebelumnya telah diuji validitas dan reliabilitas. Hasil pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test pooled varians diketahui bahwa thitung = 3,733 > ttabel = 2,000 berarti Ha diterima. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share dengan media grafis terhadap hasil belajar PKn siswa kelas V SDN 2 Branti Raya. Kata kunci: media grafis, PKn, think pair share.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201850925 . Digilib
Date Deposited: 19 Jul 2018 06:16
Terakhir diubah: 19 Jul 2018 06:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32203

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir