AMALIA SILVANI, 1413053009 (2018) PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 1 LABUHAN DALAM BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2914Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2724Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar tematik peserta didik di SD Negeri 1 Labuhan Dalam. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penerapan model cooperative learning tipe talking stick terhadap hasil belajar tematik peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan desain nonequivalent control group design. Instrumen yang digunakan peneliti adalah tes dan lembar observasi. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh yang signifikan dalam penerapan model cooperative learning tipe talking stick terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Labuhan Dalam Bandar Lampung. Kata Kunci : hasil belajar, talking stick, tematik abstract The problem of this research was the students results of thematic learning was still low. The aims of this study was to find out the effect of cooperative learning type talking stick model implementation toward the students result of thematic learning. The method of this research was experimental research which used nonequivalent control group design. The instrument that used by researcher were test and sheet of observation. The result shows there is a significant effect of the cooperative learning type talking stick model implementation to the students result of thematic learning at the fourth grade students of SD Negeri 1 Labuhan Dalam Bandar Lampung. Keywords : results of learning, talking stick, thematic
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201858186 . Digilib |
Date Deposited: | 20 Jul 2018 08:14 |
Terakhir diubah: | 20 Jul 2018 08:14 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32231 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |