PENGARUH MANIPULASI IKLIM KANDANG TERHADAP DIFERENSIAL SEL DARAH PUTIH CALON INDUK KAMBING PERANAKAN ETAWA (Capra aegagrus hircus)

Seto Febri Pradana, 1414141081 (2018) PENGARUH MANIPULASI IKLIM KANDANG TERHADAP DIFERENSIAL SEL DARAH PUTIH CALON INDUK KAMBING PERANAKAN ETAWA (Capra aegagrus hircus). FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (181Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (4Mb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3933Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian yang bertujuan untuk mempelajari pengaruh manipulasi iklim kandang terbaik terhadap diferensial sel darah putih calon induk kambing peranakan etawa (PE) telah dilaksanakan pada Desember 2017--Januari 2018 di kandang Jurusan Peternakan, Fakultas Pertanian, Universitas Lampung. Pemeriksaan darah di Laboratorium Patologi, Balai Veteriner, Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap dengan 3 perlakuan dan 3 ulangan. Perlakuan yang diberikan adalah P1: kandang atap tunggal tanpa pengkabutan; P2 : kandang atap tunggal dengan pengkabutan; P3 : kandang atap ganda. Jumlah calon induk kambing PE yang digunakan sebanyak 9 ekor dengan kandang individual. Data yang diperoleh dianalisis ragam menggunakan taraf nyata 5%. Peubah dalam penelitian ini yaitu diferensial sel darah putih yang meliputi neutrofil, eosinofil, basofil, limfosit, dan monosit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh manipulasi iklim kandang tidak nyata (P>0,05) terhadap diferensial sel darah putih calon induk kambing PE. Kata kunci: Iklim, Kandang, Peranakan Etawa, Sel Darah Putih.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > Budidaya hewan
Program Studi: Fakultas Pertanian > Prodi Peternakan
Depositing User: 201820214 . Digilib
Date Deposited: 23 Jul 2018 07:13
Last Modified: 23 Jul 2018 07:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32249

Actions (login required)

View Item View Item