EFEKTIVITAS MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DITINJAU DARI JENIS KELAMIN

INDAH RAHMAWATI, 1413023026 (2018) EFEKTIVITAS MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DITINJAU DARI JENIS KELAMIN. FKIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3222Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2374Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK EFEKTIVITAS MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DITINJAU DARI JENIS KELAMIN Oleh INDAH RAHMAWATI Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model discovery learning pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit dalam meningkatkan KPS siswa laki-laki dan perempuan. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan desain faktorial 2x2. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA SMA Negeri 15 Bandarlampung semester genap Tahun Pelajaran 2017/2018. Teknik pengambilan sampel dengan menggu-nakan teknik purposive sampling dan diperoleh kelas X IPA 3 sebagai kelas eks-perimen dan X IPA 1 sebagai kelas kontrol. Analisis data menggunakan analisis statistik ANOVA dua jalur (two ways ANOVA), dan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) tidak terdapat interaksi antara pengguna-an model discovery learning dengan jenis kelamin terhadap KPS siswa,(2) model discovery learning efektif untuk meningkatkan KPS, dan (3) persentase siswa laki-laki yang memiliki kategori n-gain tinggi lebih besar daripada persentase siswa perempuan; persentase siswa laki-laki yang memiliki kategori n-gain tinggi lebih besar daripada kategori n-gain sedang dan rendah; dan persentase siswa perempuan yang memiliki kategori n-gain sedang lebih besar daripada kategori n-gain tinggi dan rendah. Kata Kunci: jenis kelamin, larutan elektrolit dan non elektrolit, KPS, model discovery learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 201898165 . Digilib
Date Deposited: 24 Jul 2018 08:03
Terakhir diubah: 24 Jul 2018 08:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32267

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir