PENGARUH PENGGUNAAN PENDEKATAN EKSPLORASI LINGKUNGAN SEKITAR TERHADAP PERKEMBANGAN PEMAHAMAN KONSEP SAINS ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK ANDINI SUKARAME KOTA BANDAR LAMPUNG

Anfika Maharani, 1413054001 (2018) PENGARUH PENGGUNAAN PENDEKATAN EKSPLORASI LINGKUNGAN SEKITAR TERHADAP PERKEMBANGAN PEMAHAMAN KONSEP SAINS ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK ANDINI SUKARAME KOTA BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2017Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1705Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah masih belum berkembangnya pemahaman konsep sains anak di TK Andini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan pendekatan eksplorasi lingkungan sekitar terhadap perkembangan pemahaman konsep sains anak usia 5-6 tahun di TK Andini. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan eksperimen. Metode penelitian yang digunakan eksperimen, dengan Treatment By Subjects Design. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling, Sampel dalam penelitian ini berjumlah 19 anak. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh penggunaan pendekatan eksplorasi lingkungan sekitar terhadap pemahaman konsep sains anak usia 5-6 tahun. Kata Kunci:Pemahaman konsep sains, eksplorasi lingkungan ABSTRACT The problem of this research still hasn’t developed understanding the concept of science in TK Andini. This research is purposed to discover about influence of using approach to enviromental exploration to the development of understanding the concept of science child 5-6 years old in TK Andini sukarame, Bandar lampung. This research is quantity research with using experimental approach. Method in this research is using experiment, with Treatment By Subjects Design. Retrieval technique sample is using simple random sampling, sample in this research numbered 19 children. Technique data accumulation uses observation and documentation. Data is analized with using simply linear regression test to see The influence of using approach to enviromental exploration child 5-6 years old. It is proved that there is improvement in the development of understanding of science concepts before and after using approach to enviromental exploration. This result means that using approach to enviromental exploration can help to increase the development of understanding the concept of science child 5-6 years old. Keyword :Understanding the concept of science, environmental exploration

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LC Special aspects of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 201895087 . Digilib
Date Deposited: 24 Jul 2018 08:40
Terakhir diubah: 24 Jul 2018 08:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32281

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir