Septi Dianna Bunga Mulia, 1413021070 (2018) EFEKTIVITAS PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 3 Metro Tahun Pelajaran 2017/2018). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2235Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2144Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas problem based learning terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 3 Metro tahun pelajaran 2017/2018 yang terdistribusi dalam 7 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII-D dan VII-E yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan komunikasi matematis siswa. Uji statistik yang digunakan yaitu uji-t dan uji-z. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa problem based learning tidak efektif terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: efektivitas, komunikasi matematis, problem based learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 201838278 . Digilib |
Date Deposited: | 25 Jul 2018 03:40 |
Terakhir diubah: | 25 Jul 2018 03:40 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32297 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |