EFEKTIVITAS PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 3 Metro Tahun Pelajaran 2017/2018)

Septi Dianna Bunga Mulia, 1413021070 (2018) EFEKTIVITAS PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 3 Metro Tahun Pelajaran 2017/2018). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2235Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2144Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas problem based learning terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 3 Metro tahun pelajaran 2017/2018 yang terdistribusi dalam 7 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII-D dan VII-E yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan komunikasi matematis siswa. Uji statistik yang digunakan yaitu uji-t dan uji-z. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa problem based learning tidak efektif terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: efektivitas, komunikasi matematis, problem based learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 201838278 . Digilib
Date Deposited: 25 Jul 2018 03:40
Terakhir diubah: 25 Jul 2018 03:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32297

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir