HUBUNGAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD MUHAMMADIYAH METRO PUSAT

HENI SETIOWATI, 1413053053 (2018) HUBUNGAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD MUHAMMADIYAH METRO PUSAT. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1319Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (951Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah minat belajar dan hasil belajar IPS yang beragam dan belum maksimal. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan minat belajar terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Muhammadiyah Metro Pusat. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 230 orang siswa dan jumlah sampel diambil berdasarkan teknik proporsional stratified random sampling yaitu diperoleh 70 orang siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) dan studi dokumentasi. Pengujian hipotesis menggunakan rumus korelasi product moment dengan nilai koefisien korelasi r = 0,24 dengan thitung>ttabel yaitu 2,07>2,00 (dengan α = 0,05) artinya korelasi signifikan. Besar kontribusi minat belajar terhadap hasil belajar siswa adalah sebesar 5 %, sedangkan 95 % dipengaruhi oleh variabel atau faktor lain yang tidak dibahas pada penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan hubungan yang signifikan antara minat belajar terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Muhammadiyah Metro Pusat. Kata kunci : Hasil belajar, IPS, minat belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201875865 . Digilib
Date Deposited: 25 Jul 2018 04:05
Terakhir diubah: 25 Jul 2018 04:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32302

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir