PENGARUH PEMBERIAN MINERAL MIKRO ORGANIK YANG BERBEDA TERHADAP KADAR VFA DAN NH3 PADA CAIRAN RUMEN KAMBING PERANAKAN ETAWA

Melly Haryanti, 1414141047 (2018) PENGARUH PEMBERIAN MINERAL MIKRO ORGANIK YANG BERBEDA TERHADAP KADAR VFA DAN NH3 PADA CAIRAN RUMEN KAMBING PERANAKAN ETAWA. Fakultas Pertanian, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (77Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2679Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3140Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian mineral mikro organik (Zn, Cu, Se, dan Cr) terhadap kadar Volatile Fatty Acid (VFA) dan amonia (NH3) pada cairan rumen kambing peranakan etawa serta mengetahui perlakuan pemberian mineral mikro organik (Zn, Cu, Se, dan Cr) terbaik dalam ransum terhadap kadar Volatile Fatty Acid (VFA) dan amonia (NH3) pada cairan rumen kambing peranakan etawa. Penelitian dilaksanakan pada Januari—Februari 2018 di Kandang Jurusan Peternakan, Fakultas Pertanian, Universitas Lampung. Analisis VFA dan NH3 dilaksanakan di Laboratorium Nutrisi dan Makanan Ternak, Jurusan Peternakan, Fakultas Pertanian, Universitas Lampung. Penelitian menggunakan rancangan acak kelompok (RAK) dengan 5 perlakuan dan 3 ulangan. Perlakuan yang diberikan adalah R0 :Ransum Basal; R1: Ransum Basal + 40 ppm Mineral Organik Zn lisinat; R2 : Ransum Basal + 10 ppm Mineral Organik Cu lisinat; R3: Ransum Basal + 0,1 ppm Mineral Organik Se lisinat serta R4: Ransum Basal + 0,30 ppm Mineral Organik Cr lisinat. Data yang diperoleh dianalisis dengan analisis of varian (ANOVA) dan dilanjutkan dengan uji beda nyata terkecil (BNT) pada taraf nyata 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan mineral mikro organik yang berbeda di dalam ransum berpengaruh tidak nyata (P>0,05) terhadap VFA dan NH3 pada cairan rumen kambing peranakan etawa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Budidaya hewan
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Peternakan
Pengguna Deposit: 201897196 . Digilib
Date Deposited: 25 Jul 2018 08:22
Terakhir diubah: 25 Jul 2018 08:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32317

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir