ODI DARMAWAN, 1413031043 (2018) EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN DAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN LIFE SKILL SISWAPADA MATA PELAJARAN IPS TERPADUKELAS VIII DI SMP NEGERI 1 SUMBEREJO TAHUN PELAJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITASLAMPUNG .
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2595Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1982Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya life skill siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu di kelas VIII SMP Negeri 1 Sumberejo.Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan life skill siswa menggunakan model pembelajaran time token dan two stay two stray.Metode yang digunakan adalah eksperimen semu dengan pendekatan komparatif.Populasi penelitian ini 6 kelas dengan jumlah sampel sebanyak 2 kelas (71siswa). Teknik sampling penelitian ini menggunakan cluster random sampling. Teknik pengumpulan data melalui observasi.Pengujian hipotesis menggunakan t-test dua sampel independen. Hasil analisis data menunjukkan (1) Ada perbedaan life skill antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe time token dengan model pembelajaran kooepratif tipe two stray two stay pada mata pelajaran IPS Terpadu di SMP N 1 Sumberejo (2) Model pembelajaran kooperatif tipe time token lebih efektif dari pada two stray two stay dalam meningkatkan life skill siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu di SMP N 1 Sumberejo. Kata kunci: life skill (kecakapan hidup), time token, two stay two stray. EFFECTIVENESS OF TIME TOKEN LEARNING MODEL AND TWO STAY TWO STRAY LEARNING MODELS TO IMPROVE LIFE SKILL STUDENTS ON LEARNING EYE CLASS IPS CLASS VIII IN SMP NEGERI 1 SUMBEREJO YEARS 2017/2018 This research is based on the low life skill of students on Integrated IPS subject in class VIII SMP Negeri 1 Sumberejo. This study aims to compare the life skills of students using time token learning model and two stay two stray. The method used is quasi experiment with comparative approach. The population of this study is 6 classes with the number of samples of 2 classes (71 students). The sampling technique of this research using cluster random sampling.Technique of collecting data through observation. Hypothesis testing uses two independent sample t-test. The result of data analysis shows (1) There is a difference of life skill between the students whose learning is using cooperative learning model of time token type with kooeprative learning model type two stray two stay on Integrated IPS subjects in SMP N 1 Sumberejo (2) Cooperative learning model type time token more effective than the two stray two stay in improving the student's life skills on Integrated IPS subjects in SMP N 1 Sumberejo. Keywords: life skill, time token, two stay two stray.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 201812975 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Jul 2018 07:30 |
Terakhir diubah: | 26 Jul 2018 07:30 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32323 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |