PENGARUH MODEL QUANTUM LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK KELAS IV PADA TEMA 7 SUBTEMA 1 SD NEGERI 5 METRO PUSAT

ANA NURLINARSIH, 1443053004 (2018) PENGARUH MODEL QUANTUM LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK KELAS IV PADA TEMA 7 SUBTEMA 1 SD NEGERI 5 METRO PUSAT. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2112Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1693Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah rendahnya keterampilan berpikir kreatif dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model quantum learning terhadap keterampilan berpikir kreatif peserta didik kelas IV pada tema 7 subtema 1. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-experimental dengan desain penelitian one-shot case study. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, instrumen penelitian menggunakan lembar observasi berupa rubrik penilaian. Sampel penelitian ini peserta didik kelas IVA SD Negeri 5 Metro Pusat berjumlah 28 peserta didik diambil dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil analisis data diperoleh simpulan bahwa ada pengaruh model quantum learning terhadap keterampilan berpikir kreatif peserta didik kelas IV pada tema 7 subtema 1 SD Negeri 5 Metro Pusat. Kata kunci : keterampilan berpikir kreatif, model quantum learning, pengaruh. abstract The research has the problem is low skills creative thinking in learning. This research purposes is to know The Effect Model Quantum Learning To Skills Creative Thingking of Student IV Grade Theme 7 Subtheme 1 SD Negeri 5 Central Metro. This research use the pre experimental method in one shot case study design. Data collection techniques is observation techniques, and research instruments using the observation sheet in the form of assessment rubric. The sample has used is student in IVA class SD Negeri 5 Central Metro amounted to 28 of students taken by purposive sampling. Data analysis technique use simple regression test. The result of data analysis obtained by the conclusion that there is effect model quantum learning to skills creative thingking of student IV grade theme 7 subtheme 1 SD Negeri 5 Central Metro. Keywords : effect, model quantum learning, skills creative thingking.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201845688 . Digilib
Date Deposited: 26 Jul 2018 07:41
Terakhir diubah: 26 Jul 2018 07:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32335

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir