HUBUNGAN SIKAP MATERIALISTIS DENGAN TINGKAT PARTISIPASI PEMUDA DALAM PEMBANGUNAN MENTAL SPIRITUAL DI DESA PURWOREJO KECAMATAN KOTAGAJAH KABUPATEN LAMPUNG TENGAH

ANNISAA NOERDIN , 1413032006 (2018) HUBUNGAN SIKAP MATERIALISTIS DENGAN TINGKAT PARTISIPASI PEMUDA DALAM PEMBANGUNAN MENTAL SPIRITUAL DI DESA PURWOREJO KECAMATAN KOTAGAJAH KABUPATEN LAMPUNG TENGAH. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2278Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2380Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini ialah untuk menjelaskan dan menganalisis hubungan antara sikap materialistis dengan partisipasi pemuda dalam pembangunan mental spiritual di Desa Purworejo Kecamatan Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini 45 orang.Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan analisis data menggunakan Chi Kuadrat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara sikap materialistis dengan partisipasi pemuda dalam pembangunan mental spiritual. Artinya mental spiritual seseorang memiliki hubungan yang erat terhadap sikap dan perilaku pemuda. Semakin baik mental spiritual seseorang terutama mengenai keimanan dan pemahaman mengenai agama, maka akan membentuk pola pikir dan sikap yang tidak materialistis, tidak individual dan menyeimbangkan antara kepentingan dunia dan akhirat, begitu pula sebaliknya. Diharapkan pemuda mulai menyadari bahwa sikap materialistis memiliki dampak yang negatif bagi dirinya dan lingkungan. Kata kunci : Materialistis, Pemuda, Spiritual.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 201889309 . Digilib
Date Deposited: 28 Jul 2018 04:17
Terakhir diubah: 28 Jul 2018 04:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32337

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir