PENGARUH BUDAYA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DALAM MELAKSANAKAN TUGAS DI SMA NEGERI 2 KOTABUMI KABUPATEN LAMPUNG UTARA TAHUN PELAJARAN 2017/2018

SHOUMY AULIA PRATIWI , 1443032007 (2018) PENGARUH BUDAYA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DALAM MELAKSANAKAN TUGAS DI SMA NEGERI 2 KOTABUMI KABUPATEN LAMPUNG UTARA TAHUN PELAJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2527Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1716Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh budaya sekolah terhadap kinerja guru dalam melaksanakan tugas di SMA Negeri 2 Kotabumi Kabupaten Lampung Utara tahun pelajaran 2017/2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh guru yang mengajar di SMA Negeri 2 Kotabumi yang berjumlah 68 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan angket sebagai teknik pokok, dan sebagai teknik penunjangnya yaitu wawancara dan dokumentasi, serta analisis data menggunakan rumus Chi Kuadrat. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang segnifikan dengan kategori keeratan tinggi antara budaya sekolah dan kinerja guru dalam melaksanakan tugas di SMA Negeri 2 Kotabumi Kabupaten Lampung Utara Tahun Pelajaran 2017/2018. Budaya sekolah yang baik akan menjadikan kinerja guru optimal dalam melaksanakan tugas. Kata kunci : Budaya, Sekolah, Kinerja Guru.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi PPKN
Depositing User: 201804550 . Digilib
Date Deposited: 27 Jul 2018 09:12
Last Modified: 27 Jul 2018 09:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32342

Actions (login required)

View Item View Item