PENGEMBANGAN LKS BERORIENTASI HIGH ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT

JEHAN SARI DEWI, 1413023030 (2018) PENGEMBANGAN LKS BERORIENTASI HIGH ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT. FKIP.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (92Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2896Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2316Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PENGEMBANGAN LKS BERORIENTASI HIGH ORDER THINKING SKILLS (HOTS) PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT Oleh JEHAN SARI DEWI Kompetensi yang harus dicapai pada materi materi larutan elektrolit dan non elektrolit adalah mampu menganalisis serta merancang, melakukan, menyimpul- kan dan menyajikan hasil percobaan, namun dalam pembelajarannya masih belum melatihkan keterampilan berpikir tingkat tinggi pada siswa, sehingga penelitian pengembangan ini perlu dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mendeskrip- sikan karakteristik LKS yang dikembangkan, 2) mendeskripsikan tanggapan guru dan 3) mendeskripsikan tanggapan siswa, serta 4) mendeskripsikan kendala-ken- dala. Metode penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan dan tahap yang dilakukan hanya 5 tahap pertama dari 10 tahap menurut Borg & Gall, penelitian diawali dengan tahap penelitian dan pengumpulan data sampai tahap revisi hasil uji coba LKS. Karakteristik LKS yang dikembangkan yaitu LKS yang menerapkan indikator HOTS yaitu keterampilan menganalisis (C4), keterampilan mengevaluasi (C5) dan keterampilan mengkreasi (C6) pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Berdasarkan hasil validasi produk pada aspek kesesuaian isi, kons- truksi, dan keterbacaan LKS diperoleh rata-rata persentase sebesar 84.30% , 84,00% dan 81,50%, sedangkan rata-rata persentase tanggapan guru sebesar 88,30%, 93,00% dan 92,50%. Rata-rata persentase tanggapan siswa terhadap aspek keterbacaan dan kemenarikan LKS yaitu sebesar 84,36% dan 81,50%. Berdasarkan hasil tersebut, maka LKS berorientasi High Order Thinking Skill (HOTS) pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit termasuk dalam kriteria valid dan layak dijadikan media belajar. Kata kunci: LKS, High Order Thinking Skill (HOTS), larutan elektrolit dan non elektrolit iii

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 201885964 . Digilib
Date Deposited: 01 Aug 2018 03:53
Terakhir diubah: 01 Aug 2018 03:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32364

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir