PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKURI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 17 Pesawaran Tahun Pelajaran 2016/2017)

PEGGY NURIDA ASRI, 1313021063 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKURI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 17 Pesawaran Tahun Pelajaran 2016/2017). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1042Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (981Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Inkuiri Terbimbing dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi lingkaran. Penelitian ini menggunakan pretest posttest control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Pesawaran tahun pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam 8 kelas. Sampel dari penelitian adalah seuruh siswa kelas VIII-D dan VIII-E yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Hasil analisis data menunjukkan bahwa model Inkuiri Terbimbing berpengaruh dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci: Inkuiri Terbimbing, Komunikasi Matematis.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 201809246 . Digilib
Date Deposited: 30 Jul 2018 06:50
Terakhir diubah: 30 Jul 2018 06:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32366

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir