MENTARI PANCA RAHAYU, 1413023037 (2018) PENGARUH LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS DISCOVERY LEARNINGTERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (157Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2698Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2528Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh penggunaan lembar kerja siswa berbasis discovery learningterhadap peningkatan keterampilan proses sains siswa pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas X IPA yang ada di SMA Al-Azhar 3 Bandar Lampung pada semester genap tahun ajaran 2017/2018. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling dan diperoleh sampel kelas X IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan X IPA 4 sebagai kelas kontrol. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuasi eksperimen dengan Non Equivalence Pretest-Posttest Control Group Design. Pengaruh penggunaan LKS berbasis discovery learning diukur berdasarkan rata-rata n-Gain keterampilan proses sains siswa, kemudian ukuran besar pengaruh LKS berbasis discoverylearning tersebut diukur berdasarkan perhitungan effect size. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada kelas eksperimen rata-rata n-Gain keterampilan proses sainssiswa memiliki kriteria “tinggi”. LKS berbasis discovery learning memiliki pengaruh “besar” terhadap peningkatan keterampilan proses sainssiswa pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa LKS berbasis discovery learning berpengaruh terhadap peningkatan keterampilan proses sainssiswa pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Kata kunci: lembar kerja siswa, keterampilan proses sainssiswa, discovery learning.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 201896650 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Jul 2018 08:34 |
Terakhir diubah: | 30 Jul 2018 08:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32374 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |