HUBUNGAN KETERAMPILAN BERTANYA DAN KETERAMPILAN MENGADAKAN VARIASI GURU DENGAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 2 METRO SELATAN

CHANDRA ADI WIBOWO , 141305324 (2018) HUBUNGAN KETERAMPILAN BERTANYA DAN KETERAMPILAN MENGADAKAN VARIASI GURU DENGAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 2 METRO SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1006Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1007Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 2 Metro Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara keterampilan bertanya dan keterampilan mengadakan variasi guru secara bersama-sama dengan hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 2 Metro Selatan. Jenis penelitian yaitu kuantitatif, metode yang digunakan yaitu expostfacto korelasi. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment dan multiple correlation. Hasil penelitian dapat disimpulkan ada hubungan yang positif dan signifikan antara keterampilan mengadakan bertanya dengan hasil belajar IPS ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,570 berada pada taraf “cukup kuat”, ada hubungan yang positif dan signifikan antara keterampilan mengadakan variasi guru dengan hasil belajar IPS ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,309 berada pada taraf “rendah”, dan ada hubungan yang positif dan signifikan antara keterampilan bertanya dan keterampilan mengadakan variasi guru secara bersamasama dengan hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 2 Metro Selatan ditunjukkan dengan koefisien kolerasi sebesar 0,572 berada pada taraf “cukup kuat”. Kata kunci: Hasil belajar IPS, bertanya, variasi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201824997 . Digilib
Date Deposited: 31 Jul 2018 06:39
Terakhir diubah: 31 Jul 2018 06:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32416

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir