PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK TERPADU KELAS V SD NEGERI 1 MULYOSARI LAMPUNG TIMUR

YULI YANTI , 1443053067 (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK TERPADU KELAS V SD NEGERI 1 MULYOSARI LAMPUNG TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1492Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1491Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar pada kelas V. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar tematik kelas V. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah penelitian pre experimental designs dengan bentuk penelitian one group pretest posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V SD Negeri I Mulyosari. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VC SD Negeri 1 Mulyosari Lampung Timur sejumlah 26 peserta didik yaitu kelas yang di gunakan sebagai kelas kontrol dan kelas eksperiment. Analisis data penelitian ini menggunakan ttest dan paired sampel t-test. Hasil penelitian adalah terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar pada pembelajaran tematik terpadu siswa kelas V SD Negeri 1 Mulyosari Lampung Timur Kata Kunci: hasil belajar, model pembelajaran inkuiri terbimbing, pembelajaran tematik. ABSTRACT The problem in this research is the low of learning result in thematic learning at class V. This study aims to determine the effect of the implementation of guided inquiry learning model on the results of class V thematic learning. Research method used by the writer is pre experimental designs research with one group pretest posttest design. The population in this study is all students of class V SD Negeri I Mulyosari. The sample in this research is VC Elementary School students of SD Negeri 1 Mulyosari Lampung Timur number of 26 students that is class that used as control class and experiment class. Analysis of this research data using ttest and paired sample t-test. The result of this research is the influence of the application of guided inquiry learning model to the learning outcomes in the integrated thematic learning student class V SD Negeri 1 Mulyosari east lampung Keywords: learning outcomes, guided inquiry learning model, thematic learning.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201863149 . Digilib
Date Deposited: 31 Jul 2018 07:43
Terakhir diubah: 31 Jul 2018 07:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32421

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir