PERBEDAAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS II PEMBELAJARAN TEMA 4 SETELAH DITERAPKAN MEDIA VISUAL DI SD NEGERI 03 KARTARAHARJA

FITRIYANI, 1443053024 (2018) PERBEDAAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS II PEMBELAJARAN TEMA 4 SETELAH DITERAPKAN MEDIA VISUAL DI SD NEGERI 03 KARTARAHARJA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1572Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1573Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar peserta didik kelas II. Tujuan penelitian untuk menganalisis perbedaan hasil belajar peserta didik kelas II pembelajaran tema 4 setelah diterapkan media visual di SD Negeri 03 Kartaraharja. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan one group pretest posttest design, dan cara pengumpulan data menggunakan tes dengan instrumen tes soal pilihan ganda sebanyak 20 butir soal. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa nilai posttest lebih tinggi daripada nilai pretest yaitu sebesar 4,7493 setelah pembelajaran dengan media visual. Kata kunci: hasil belajar,media visual, pembelajaran tematik. ABSTRACT The problem of this research was the low results of students learning outcomes of second grade. The purpose of the research was to analyze the defference on student learning outcomes in thematic learning theme 4 at the second grade after using visual media of SDN 03 Kartaraharja. The method used in the research was experimental research using one group pretest posttest design and date collection was tested using 20 multiple-choice questionnaires. The results showed that posttest higher of pretest is 4,7493 after using visual media. Keywords : learning outcomes, thematic learning, visual media.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 201845847 . Digilib
Date Deposited: 31 Jul 2018 07:01
Terakhir diubah: 31 Jul 2018 07:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32426

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir