DIORA GUSTINA, 1313033026 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SURVEY, QUESTION, READ, RECITE,REFLECT, REVIEW (SQ4R) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 BANJIT TAHUN AJARAN 2017/2018. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2145Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1576Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting. Abad mendatang merupakan suatu tantangan bagi generasi berikutnya, terutama bagi Bangsa Indonesia dalam mencapai tujuanan nasional dan sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu bersaing dengan bangsa lain, diperlukan kemajuan pendidikan seperti pengembangan model pembelajaran yang diharapkan mampu memperbaiki sistem pendidikan yang telah berlangsung selama ini. Salah satu model pembelajaran yang berhasil dikembangkan untuk memberi pengaruh positif terhadap motivasi belajar siswa seperti Model Survey, Question, Read, Recite, Reflect, Review(SQ4R). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah ada pengaruh Model Pembelajaran Survey, Question, Read, Recite,Reflect, Review(SQ4R) terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI IPS SMA N 1 Banjit Tahun Ajaran 2017/2018? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui “Adanya pengaruh Model Survey, Question, Read, Recite, Reflect, Review(SQ4R) terhadap motivasi belajar siswa pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Banjit Tahun Ajaran 2017/2018”. Penelitian ini menggunakan desain penelitian One Group Pretest-Posttest Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Banjit Tahun Ajaran 2017/2018. Sampel dipilih menggunakan teknik Sampling Jenuh. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis data kuantitatif dengan dilakukan uji analisis data dengan rumus Theta. Berdasarkan analisis data secara kuantitatif dengan menggunakan rumus Theta dapat ditarik kesimpulan bahwa “Ada pengaruh positif yang cukup berarti atau sedang yaitu 0,50 dari Model Survey, Question,Read, Recite, Reflect, Review, (SQ4R) terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Banjit Tahun Ajaran 2017/2018. Kata Kunci: Pengaruh, Model, survey, question,read, recite, reflect, review, Motivasi Belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LA History of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | 201809390 . Digilib |
Date Deposited: | 31 Jul 2018 07:33 |
Terakhir diubah: | 31 Jul 2018 07:33 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32428 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |