MESSY ISNAWATI PUTRI , 1413053069 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK TERPADU PESERTA DIDIK KELAS IV SDN 1 WAY DADI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1367Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1368Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar peserta didik SD Negeri 1 Way Dadi. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe snowball throwing terhadap hasil belajar tematik terpadu peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan metode quasi eksperimen. Desain penelitian menggunakan nonequivalent control grup design. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas IV SDN 1 Way Dadi dengan jumlah 122 peserta didik. Sampel penelitian menggunakan non probability sampling yaitu peserta didik kelas IV A dan IV B. Variabel yang digunakan adalah variabel bebas yaitu model pembelajaran kooperatif tipe Snowball Throwing, dilambangkan dengan (X) dan variabel terikat yaitu hasil belajar peserta didik, dilambangkan dengan (Y). iii Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan teknik non tes. Analisis data menggunakan rumus regresi linear sederhana. Hasil analisis menunjukkan ada pengaruh yang signifikan sebesar 27,15 lebih besar dari Ftabel yaitu 3,24 (27,15>3,24) dalam penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Snowball Throwing terhadap hasil belajar tematik terpadu pada peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Way Dadi Bandar Lampung. Kata kunci : hasil belajar, model pembelajaran snowball throwing, tematik terpadu ABSTRACT The problem of this research was the students’ result of integrated thematic learning was still low. This study aims to find out the effect of cooperative learning type snowball throwing to the student’ result of intergrated thematic learning. This research was experiment design with quasi experiment as the method. The design of this research used nonequivalent control group design. The population of this study all students of class IV SDN 1 Way Dadi with a total of 122 students. This research using non probability sampling technique, was students class fourth grade A and fourth grade B. Variable used of independent variable that is cooperative learning type snowball throwing model, denoted by (X) and dependent variable is result of student learning, denoted by (Y). Data collection techniques using test techniques and non test techniques. The data analysis used simple linear regression. The results of the analysis show there is a significant effect of 27,15 is greater than Ftable of 3,24 (27,15>3,24) in the applying of the cooperative learning type snowball throwing model to the results of intergrated thematic learning in the fourth grade students SDN 1 Way Dadi Bandar Lampung. Keyword : learning outcomes, snowball throwing learning model, intergrated thematic
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201802775 . Digilib |
Date Deposited: | 31 Jul 2018 08:22 |
Terakhir diubah: | 31 Jul 2018 08:22 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32430 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |