DESTIN HIDAYANTI , 1313053033 (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V DI SD NEGERI 1 AMBARAWA KABUPATEN PRINGSEWU. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1072Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1073Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V pada pembelajaran tematik di SD Negeri 1 Ambarawa Kabupaten Pringsewu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Number Head Together (NHT) terhadap hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri 1 Ambarawa. Metode yang digunakan adalah quasi experiment, dengan desain penelitian nonequivalent control group design. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah total sampling, dikarenakan jumlah populasi kurang dari 100, yaitu kelas VA Berjumlah 32 peserta didik dan kelas B berjumlah 33 peserta didik. Teknik Pengunpulan data menggunakan instrumen tes dan lembar observasi aktivitas peserta didik. Data diuji menggunakan uji regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa ada pengaruh menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Number Head Together (NHT) terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas V di SD Negeri 1 Ambarawa Kabupaten Pringsewu Tahun Ajaran 2017/2018. Kata kunci : Hasil Belajar, Number Head Together. Tematik Terpadu. abstract The problem of this research is the low learning outcomes of class V students thematic integrated in SD Negeri 1 Ambarawa, Pringsewu. This study to determine the effect by apply cooperative learning model Number Head Together (NHT) to the results of students learning class V SD Negeri 1 Ambarawa. This research uses quasi experiment method, with research design nonequivalent control group design. The sampling technique in this research is total sampling because the population is lass than 100, the VA class as the experimental class amounted to 32 students and class B as a class control class amoaunted to 33 students. Data collecting technique use test instrument and activity observation. Data were tested using a simple linear regression test. The result of data analysis shows that there is influence of applying cooperative learning model Head Together (NHT) to the result of thematic learning of class V students in SD Negeri 1 Ambarawa Kabupaten Pringsewu academic year 2017/2018. Keywords: Learning Outcomes, thematic Integrated, Number Head Together
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 201800897 . Digilib |
Date Deposited: | 31 Jul 2018 08:29 |
Terakhir diubah: | 31 Jul 2018 08:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/32439 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |